SMP Islam (SMPI) Al Hasanah Kota Bengkulu sukses menggelar karya pentas seni dengan tema “Kebhinekaan Global” dengan sub tema “Jejak Kirana Nusantara”, (Sabtu, 28/10). Acara ini merupakan aksi nyata SMPI Al Hasanah dalam Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Kurikulum Merdeka.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00-11.00 WIB di Taman Budaya. Hadir dalam acara ini Ketua Yayasan Al Hasanah (YAH), unsur pimpinan unit pendidikan yang berada di bawah naungan YAH, dewan guru dan karyawan SMPI Al Hasanah serta tamu undangan.

Acara ini diawali dengan penampilan paduan suara dari kelompok siswa. Mereka menyanyikan lagu medley nusantara. Mereka berhasil membuka acara dengan ciamik. Penampilan dilanjutkan dengan paduan suara kelompok putri yang membawakan lagu daerah Bengkulu. Tidak hanya itu, siswa kelas 7 dan 8 SMPI Al Hasanah juga menampilkan tari Saman dan tari Indang. Tidak ketinggalan perwakilan putri menampilkan deklamasi puisi dengan bahasa daerah dan drama dari siswi kelas 9. Penonton menyambut dengan meriah penampilan-penampilan dari siswa dan siswi SMPI Al Hasanah. Pagelaran seni dari murid SMPI Al Hasanah berhasil memukau penonton.

Melalui kegiatan P5 ini diharapkan dapat mengembangkan dan mengoptimalkan kompetensi siswa serta memperkuat karakter Profil Pelajar Pancasila pada peserta didik, sebagai penerus bangsa yang unggul dan produktif serta dapat berpartisipasi dalam pembangunan global yang berkesinambungan.

Jazakamullah khairan kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara ini. Semoga hasil dari acara ini akan dapat dibawa ke masyarakat dan menjadi bagian dari nilai-nilai yang ditanamkan pada anak didik. Barakallaahufiikum

Share This

Share This

Share this post with your friends!